Home » , , » 21 Tahun Honor di Pengadilan Agama, Abd Hadi Akhirnya PNS

21 Tahun Honor di Pengadilan Agama, Abd Hadi Akhirnya PNS




tampak dari kiri ke kanan pada foto :  ABD.HADI,S.Ag dan ANDRI NAZAR PRATAMA,S.H. yaitu 2 (dua) orang CPNS baru yang menambah kekuatan personil keluarga besar Pengadilan Agama Kandangan

Sumber: pa-kandangan.pta-banjarmasin.go.id
Dalam bulan Agustus 2013 Masehi yang bertepatan dengan bulan Syawal 1434 Hijriah kali ini, Pengadilan Agama Kandangan mendapatkan kebahagiaan dan berkah. Dimana pada malam senin  (12/08/2013) lalu, sekitar jam 02.00 pagi, Pengadilan Agama Kandangan kedatangan seorang tamu pria istimewa yang jauh dari Pulau Kalimantan tepatnya dari Pulau Sumatera daerah Kabupaten Tanggamus-Provinsi Lampung.
Walaupun masih tampak raut muka tersirat kelelahan setelah menempuh perjalanan darat dari Tanggamus menuju Bandara Kota Bandar Lampung selama 2 jam lebih dengan naik Bus, lalu dilanjutkan naik pesawat terbang menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta di Tangerang-Banten dan kemudian naik pesawat lagi menuju Bandara Syamsudin Noor Kalsel di Banjarbaru  dan akhirnya kembali melakukan perjalanan darat selama 2 jam dengan naik Taxi Bandara ke Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan,  akhirnya pria ini langsung menuju kantor PA Kandangan yang terletak di jalur Jalan Trans Kalimantan (Jalan Negara) sehingga mudah dicari dan dijangkau dari arah manapun. Dan kedatangan pria ini disambut oleh oleh Petugas Keamanan/Penjaga Malam yaitu Amang Suri untuk sejenak beristirahat dan menumpang menginap sementara di kantor PA Kandangan sambil menunggu siang hari dan juga mencari rumah sewaan atau kontrakan yang diinginkan.
Sambil membawa sebuah koper dan tas ransel yang berisikan pakaian dan sejumlah surat penting lainnya, pria yang mengaku bernama ANDRI NAZAR PRATAMA, S.H.kelahiran Bandar Lampur dua puluh lima tahun yang lalu tepatnya, 25 November 1988 keesokkan paginya datang menghadap Plt. Ketua yaitu Bapak Drs.H.Ahmad Guzali (Hakim PA Kandangan) dengan didampingi oleh Drs. M. Padelan (Pansek) dan Jaini,S.H. (Wasek) .

Kemudian yang bersangkutan menerangkan maksud dan tujuan kedatangannya adalah untuk melaporkan dirinya sekaligus melaksanakan tugas di PA Kandangan sehubungan dengan keluarnya SK Sekretaris Mahkamah Agung R.I. Nomor 328/SEK/CPNS.04.1/XI/2012, tanggal 30 November 2012, tentang pengangkatannya sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi Calon Panitera Pengganti (CPP) pada PA Kandangan wilayah hukum PTA Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan mohon untuk diterima serta dibimbing, demikian penjelasan yang disampaikan oleh alumni Universitas Lampung tahun 2011 ini.

Sementara itu, kabar yang tidak kalah menggembirakan pula adalah bahwa Bapak ABD. HADI.S.Ag yang setelah sekian lama menanti dan ditengah tidak ada kepastian yang jelas alias galau akhirnya  mendapat berkah di bulan Syawal 1434 Hijriah yaitu dengan telah keluar dan datangnya S.K. CPNS untuk yang bersangkutan dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 481/SEK/CPNS.04.1/XII/2012 tanggal 31 Desember 2012 untuk formasi sebagai Staf Tenaga Teknis/Administrasi lainnya setelah mengabdi di PA Kandangan selama lebih kurang 21 (dua puluh satu) tahun sebagai tenaga honorer sampai masuk pendataan  kategori I hingga datang SK yang bersangkutan tanpa melalui tes CPNS sebagaimana yang lainnya.

Karena Ketua PA Kandangan sedang melaksanakan cuti tahunan dan pulang ke kampung halaman di Mempawah, maka baru hari Senin (19/08/2013), Bapak Ketua dapat bertemu dengan dengan CPNS baru ini.
“Selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Pengadilan Agama Kandangan. Bekerja dan belajarlah terus memahami dan melaksanakan tugas yang diberikan. Jangan malu untuk bertanya dengan rekan-rekan yang lain tentang pekerjaan yang akan dihadapi, terutama kepada saudara Andri untuk tidak malu dan tidak segan bertanya baik kepada Bapak Abd.Hadi yang telah lama mengabdi sebagai tenaga honorer di PA Kandangan sehingga akhirnya beliaupun diangkat menjadi CPNS. Selain itu saya harapkan pula kepada saudara berdua untuk benar-benar mentaati peraturan displin pegawai yang berlaku jangan sampai melanggar apalagi mendapatkan sangsi akibat kesalahan yang saudara buat, karena CPNS ini adalah semacam masa percobaan dan penilaian untuk kalian, jika kalian tidak benar dalam bekerja atau melanggar aturan maka jangan berharap bagi saudara untuk dapat diangkat menjadi PNS yang sesungguhnya,” ujar KPA Kandangan ketika menerima dan menyambut calon PNS baru PA Kandangan ini.

Selamat bertugas di PA Kandangan untuk saudara ABD.HADI,S.Ag dan ANDRI NAZAR PRATAMA,S.H.! Semoga dengan adanya kehadiran saudara berdua membawa berkah dan tambahan semangat  bagi PA Kandangan dalam memberikan pelayanan prima yang maksimal kepada para pencari keadilan (justice seekers). Amin…!!

0 komentar:

Posting Komentar